Sepuluh Hal yang Dapat Anda Syukuri Untuk Hari Ini

Ke mana Anda akan pergi dari sini/setelah ini? Kita diberitahu dalam 1 Tesalonika 5:18 untuk mengucap syukur dalam segala hal. Mudah bagi saya untuk merasa bersyukur ketika saya sedang membelai rambut seorang cucu, atau mencium bau tanah lembab setelah hujan musim semi, atau memandangi jendela buram pada salju yang baru jatuh.

Akan tetapi, bagaimana dengan padamnya kehidupan bayi yang baru lahir sebelum dia mengambil langkah pertamanya, atau telinga ibu saya yang tidak dapat mendengar kata-kata saya, atau ketika orang yang dicintai menggenggam kepalan tangan, dengan berkata, "Saya tidak mencintaimu"?

Mengapa saya harus bersyukur kepada Allah untuk hal-hal itu? Saya pikir karena bersyukur kepada Allah untuk semua hal menunjukkan pengakuan bahwa Dia adalah Allah yang baik (Mazmur 118:29), terlepas dari apakah saya menganggap sesuatu itu sebagai berkat atau beban.

Mengucap syukur mengungkapkan kepercayaan saya bahwa Allah sedang bekerja segala sesuatu untuk tujuan-Nya yang baik (Roma 8:28), entah saya mengerti atau tidak.

Jadi, apa yang saya syukuri?

  1. Iman (Yohanes 3:16): Allah yang Mahakuasa, syukur bahwa aku tidak harus mencari jalan ke surga. Terima kasih atas karunia iman. Aku tahu bahwa aku telah dibenarkan oleh-Mu karena imanku kepada Putra-Mu, Yesus Kristus.

  2. Keluarga (1 Timotius 5:4): Terima kasih, Bapa, karena telah menciptakan keluarga. Terima kasih telah memberi saya keluarga saya sebagai bagian dari rencana-Mu untukku.

  3. Firman Allah (Ibrani 4:12): Allah Yehova, terima kasih karena telah memberi kami Alkitab - Firman-Mu. Itu membimbingku, menghiburku dan memberiku harapan.

  4. Doa-doa Roh Kudus (Roma 8:26-27): Kadang-kadang aku tidak tahu cara berdoa, ya Tuhan. Aku tidak tahu apa yang harus kuminta dan aku tidak tahu harus berbuat apa. Itu tidak mengejutkan bagi-Mu, bukan? Terima kasih bahwa Roh Kudus memahami kelemahanku dan bahwa Dia berdoa bagiku sesuai dengan kehendak-Mu yang sempurna.

  5. Kasih (1 Yohanes 4:16): Abba Bapa, ketika aku membaca bahwa kasih itu sabar dan murah hati ... tidak cemburu atau sombong ... tidak mencari kepentingannya sendiri ... tidak menyimpan kesalahan ... aku merasa sangat tidak memadai. Tetapi ketika aku ingat bahwa Engkau adalah kasih dan bahwa Engkau akan mengasihi melalui diriku, aku memiliki harapan. Terima kasih karena Engkau mau bersinar melalui orang biasa seperti diriku.

  6. Masalah harian (Yakobus 1:2-4): Yehova-Jireh, Engkau adalah pendukung/penjagaku. Jika aku tidak memiliki masalah, perhatianku akan tumbuh ke dalam. Aku berterima kasih kepada-Mu, dalam iman, untuk berbagai pencobaan hidup ini karena semua itu menarik diriku kepada-Mu dan mengingatkanku bahwa dunia ini bukanlah rumahku.

  7. Penderitaan (1 Petrus 2:22-24, 1 Timotius 1:8): Bagaimana Allah yang baik mengijinkan anak-anak yang tidak berdaya untuk menanggung kesusahan dan orang-orang kudus yang setia untuk dianiaya? Ya Tuhan, aku tahu jawabannya. Itu ada di dalam Firman-Mu. Aku hanya harus melihat kepada Yesus (1 Petrus 2:22), yang tidak melakukan dosa, tetapi disalibkan untuk dosaku. Aku juga mengingat Rasul Paulus (2 Timotius 1:8), yang menerima penderitaannya demi Injil, percaya bahwa Engkau akan mengerjakan segala sesuatunya untuk tujuan-Mu yang baik.

  8. Penciptaan (Wahyu 4:11): Tuhan, ketika aku melihat matahari terbit yang bersinar keemasan untuk memenuhi langit pagi, menyaksikan burung kolibri di luar jendela dapurku, atau memandang dari puncak gunung, aku tidak tahan untuk memuji-Mu. Terima kasih atas keindahan alam dan janji bahwa yang terbaik belumlah terjadi. Betapa agung diri-Mu!

  9. Ketidakcakapan diriku (Amsal 20:24): Tuhan, ada banyak hal tentang kehidupan yang tidak kupahami. Tetapi, bukankah Engkau tidak memintaku untuk mengerti? Engkau memintaku untuk mempercayai-Mu, dan Engkau dapat dipercaya.

  10. Aku tidak memegang kendali (Mazmur 103:19): Yehova-Nissai, Tuhan Perisai kami, Engkau melindungiku, dan aku sangat lega. Engkau tahu bahwa aku berkali-kali berdoa untuk hal-hal yang spesifik, dan baru kemudian bersyukur bahwa Engkau menjawab, "Tidak." (t/N. Risanti)

Diterjemahkan dari:

Nama situs : Crusade for Christ
URL : https://www.cru.org/us/en/communities/families/10-things-thankful-for-today.html/
Judul asli artikel : 10 Things You Can Be Thankful For Today
Penulis artikel : May Larmoyeux
Tanggal akses : 07 Desember 2017