Selamat datang di Situs Christian Counseling Center Indonesia!

Selamat Datang di Situs Christian Counseling Center Indonesia!

Kita mungkin sering mendengar ungkapan "lawan dari kasih bukanlah kebencian, melainkan ketidakpedulian". Benarkah? Ya, ketidakpedulian memang lawan dari kasih karena dari sanalah awal dari segala masalah yang kita hadapi. Ketika kita mulai tidak peduli, maka perhatikanlah apa yang akan terjadi kemudian. Karena itu, sebagai orang percaya, kita dipanggil untuk peduli, untuk berempati kepada mereka yang tengah bergumul dan dilanda kesulitan. Menjadi konselor awam bisa menjadi salah satu cara untuk menunjukkan kasih kita kepada sesama, dan situs C3I dapat menjadi media yang akan memperlengkapi Anda dalam pelayanan ini.

Untuk lebih banyak membuka wawasan kita tentang berempati, simak Fokus C3I kami pada bulan Juni ini yang akan mengetengahkan tema "Membangun Empati". Kiranya melalui artikel-artikel tersebut, kita dapat semakin membangun sifat dan sikap untuk berempati kepada sesama dan menjadi berkat bagi mereka.

Formulir Berlangganan e-Konsel

Milis Publikasi e-Konsel merupakan newsletter elektronik yang berisi bahan-bahan seputar dunia konseling (renungan, artikel, bimbingan alkitabiah, tips, tanya jawab) yang diharapkan mampu memperlengkapi dan membekali para konselor, hamba-hamba Tuhan, maupun orang-orang Kristen awam yang terbeban dalam pelayanan konseling dengan pengetahuan konseling yang benar-benar alkitabiah yang menunjang pelayanan mereka.
Isi Formulir Berlangganan e-Konsel

Artikel Terbaru

7 Cara untuk Menanggapi Para Pelaku Bullying

Para pelaku bullying sering memiliki stereotipe sebagai seorang anak yang lebih besar daripada anak-anak lainnya dan memiliki rambut bermodel spiky. Mereka juga memiliki cara-cara mengganggu yang stereotip yaitu "mencuri uang makan siang, mencuri dari tas, dan bahkan sesekali barang-barang di loker".

Namun, beberapa hal telah berubah, jadi mari kita lihat pelaku bullying modern. Mereka ada dalam segala bentuk dan ukuran dan sekarang, karena media sosial, mereka masuk lebih jauh terlibat dalam kehidupan sehari-hari, dan kadang-kadang hampir mustahil untuk dijauhi. ... baca selengkapnya »

Arsip Fokus C3I