e-Konsel, 09 Juli 2013, Volume 2013, No. 344

Perceraian dalam Alkitab
Jelajah Buku

Apa Kata Alkitab tentang Perceraian dan Pernikahan Kembali?

Edisi C3I: e-Konsel 344 - Perceraian dalam Alkitab

Pernikahan merupakan institusi pertama yang dibentuk Allah dalam Kitab Kejadian 2. Pernikahan adalah perjanjian suci yang menyimbolkan hubungan antara Kristus dan mempelai wanita-Nya atau tubuh Kristus. Kebanyakan iman Kristen yang berdasarkan Alkitab mengajarkan bahwa perceraian harus dilihat hanya sebagai jalan terakhir setelah semua upaya untuk mencapai rekonsiliasi tidak berhasil. Sama seperti Alkitab mengajar kita untuk memasuki pernikahan dengan hati-hati dan dengan sikap hormat, demikian juga perceraian harus dihindari apa pun risikonya. Menghormati dan menjunjung tinggi janji pernikahan mendatangkan hormat dan kemuliaan bagi Allah. ... baca selengkapnya »

Perceraian dalam Alkitab

Edisi C3I: edisi 344 - Perceraian dalam Alkitab

Shalom,

Perceraian merupakan sesuatu yang sangat dibenci oleh Tuhan. Tidak heran jika Alkitab mengatakan bahwa apa yang disatukan Tuhan tidak boleh diceraikan oleh manusia. Apa saja yang dapat kita temukan di dalam Alkitab tentang perceraian? Apakah yang harus dilakukan oleh orang Kristen yang mengalami pergumulan dalam pernikahannya? Jika bukan perceraian yang menjadi solusi, adakah solusi lain untuk masalah ini? ... baca selengkapnya »

Bergabunglah dengan Facebook e-Konsel

Edisi C3I: edisi 344 - Perceraian dalam Alkitab

Bertolak dari kerinduan kami untuk memperlengkapi para konselor Kristen di Indonesia, Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org > menghadirkan komunitas Konselor di Facebook. Dalam komunitas ini, kami menghadirkan berbagai informasi tentang Publikasi e-Konsel, pertanyaan diskusi yang biasa dihadapi konselor dalam menolong konseli, dan berbagi pokok doa antarkonselor atau konseli. ... baca selengkapnya »